Sabtu, 27 April 2019

PROMO Kain Tenun Lurik Jepara Harga Murah

PROMO Kain Tenun Lurik Jepara Harga Murah


Jual Kain Tenun Lurik - Kain tenun lurik menjadi salah satu pakaian khas masyarkat Daerah Istimewa Yogyakarta selain kain batik. Kata lurik berasal dari bahasa Jawa yaitu “lorek” yang berarti garis-garis. Kain tenun lurik merupakan lambang kesederhanaan. Seperti halnya kain tenun yang lain, lurik juga tak hanya berfungsi sebagai pakaian tetapi juga sebagai status simbol dan fungsi ritual keagamaan.

Sebagian besar motif yang digunakan dalam kain lurik berasal dari nama tumbuhan, hewan, atau benda apapun yang dianggap sakral. Motif lurik tradisional memiliki makna yang mengandung petuah, cita-cita, serta harapan pemakainya.



Tips Merawat Kain Tenun Lurik

Kain tenun lurik pada umumnya berbahan 100% benang katun, kain katun memiliki beberapa keunggulan diantaranya Permukaan kain lembut, kuat dan tidak berbulu, Kain katun kuat dan tidak mudah robek, tidak mudah menyusut pada saat dicuci. Selain itu, kain katun sangat nyaman dipakai, lembut dikulit, dan tidak mudah luntur.

Berikut ini adalah tips mudah dalam merawat dan menyimpan kain tenun lurik  :


  • Tahap pencucian : Kain katun sebaiknya tidak dicuci dengan mesin karena dapat membuat serat kapas menjadi kusut. tetapi lebih baik dicuci tangan, kucek kain dengan lembut. Hindari penggunaan detergen, sebaiknya gunakan detergen khusus kain tenun. jangan direndam terlalu lama, lebih baik direndam dengan air hangat. Gunakan pelembut setelah mencuci.
  • Tahap penjemuran : Jauhkan kain dari jangkauan matahari langsung. Jemur kain ditempat yang teduh atau hanya angin-anginkan saja pada saat menjemur.
  • Tahap penyetrikaan : Jangan menyetrika dengan suhu yang terlalu panas. Lebih baik jika kain dibalik ketika menyetrika supaya warna tak cepat pudar.
  • Tahap penyimpanan : Kain katun sebaiknya tidak dilipat tetapi digantung saja supaya tidak kusut.




Demikianlah informasi tentang kain tenun lurik, si cantik bergaris dari pulau Jawa ini. Keberadaan kain lurik ini sudah menjadi bagian dari sejarah masyarakat Jogjakarta khususnya. Tertarik mengoleksi kain tenun lurik? Tunggu apalagi dapatkan kain tenun lurik sekarang juga!.


Harga Jual Kain Tenun Lurik
Silahkan Hubungi Kami :

TELP / SMS / WA : 0821.3343.3766
Jaminan Kain Tenun Lurik Premium Dengan Harga Murah



-
kata terkait,
tenun lurik, kain tenun lurik, jual tenun lurik, beli tenun lurik, jual kain tenun lurik, beli kain tenun lurik, harga tenun lurik, harga kain tenun lurik, kain tenun lurik premium, tenun lurik khas jogja, kain khas jogjakarta tenun lurik, keistimewaan tenun lurik, harga jual tenun lurik, tenun lurik jepara, tenun lurik murah, tenun lurik katun,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROMO Kain Tenun Rangrang Harga Murah

PROMO Kain Tenun Rangrang Harga Murah Jual Kain Tenun Rangrang - Nama rangrang secara harfiah berarti bolong-bolong. Hal ini sesuai dengan...